Benih Takfir, Mengakibatkan Teroris


Takfir atau mengkafirkan orang lain tanpa bukti yang dibenarkan oleh syari’at merupakan sikap ekstrim, dan akan selalu memicu persoalan, yang ujung-ujungnya ialah tertumpahnya darah kaum muslimin secara semena-mena. Berawal dari takfir dan berakhir dengan tafjir (peledakan). Mereka melakukan pembunuhan, perusakan-perusakan dan penodaan terhadap kehormatan dengan dalih Islam di bawah panji jihad, atau dalih melawan himpitan politik dan seabreg dalih besar lainnya.

Sebenarnya mereka pernah bertanya kepada para ulama. Dan ulamapun telah memberikan nasihat kepada mereka. Namun mereka menutup telinga dan tetap keras kepala. Fitnah mereka mulai terjadi tahun 90-an hingga kini. Hasil yang diakibatkannya adalah, setengah juta orang Islam terbunuh. Setengah juta orang terbunuh hanya dalam waktu sepuluh tahun, di tangan orang yang mengaku dirinya muslim, mengaku berbuat untuk Islam dan mengaku bahwa mereka berjihad di jalan Allah.

Karena berbahayanya persoalan ini, begitu pula akibat yang ditimbulkannya, berupa melenyapkan nyawa orang-orang yang tidak bersalah, perusakan harta benda yang mestinya terpelihara, menimbulkan rasa takut bagi banyak orang dan menimbulkan keresahan bagi keamanan serta ketentraman orang banyak. Dan negeri ini, negeri Islam yang penduduknya paling banyak di antara negeri-negeri Islam lainnya, juga tidak selamat dari ulah mereka, dari perusakan mereka, dari pemboman mereka dan dari terror mereka. Semoga Allah menjaganya dan menjaga seluruh negara Islam dari ulah tangan para perusak itu. Dan semoga Allah membasmi mereka. Setiap negeri kaum muslimin, senantiasa terancam dengan keberadaan mereka. Karena itu, kita wajib berhati-hati terhadap bahaya pemikiran ini.

Pemikiran yang secara lahir kelihatan indah, tetapi disebaliknya menyimpan kebusukan. Ada banyak sebab mengapa hal itu terjadi. Namun akan saya sebutkan secara garis besar pada tiga sebab.

  1. Semangat keagamaan yang ada pada para pemuda, namun disertai kebodohan terhadap syari’at dan terhadap maksud-maksud agama.
  2. Semangat buta ini dimanfaatkan oleh para kelompok-kelompok ghuluw dan jama’ah-jama’ah takfir, sebagaimana pengakuan tokoh besar mereka. Kelompok-kelompok itu memanfaatkan semangat para pemuda yang bodoh ini dengan mengarahkan mereka untuk mengkafirkan para penguasanya, mengkafirkan negerinya dan mengkafirkan umatnya sehingga mereka menjadi perusak dan menjadi bencana bagi negeri mereka.
  3. Ditambah lagi, ada tangan-tangan tersembunyi serta pihak-pihak yang mempunyai kaitan dengan orang-orang kafir, mengail di air keruh, ikut memanfaatkan kebodohan ini, kemudian mengarahkannya untuk mengadakan kerusakan, penghancuran dan menimbulkan kekacauan di negerinya kaum muslimin. Semua itu diatasnamakan Islam, padahal Islam berlepas diri dari itu semua.

Mari berdoa agar Allah mempersatukan kita, menolong kita untuk menghadapi musuh, dan agar Allah menjadikan izzah terlimpah bagi Islam, kaum muslimin dan siapa saja yang membela Islam. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa untuk melakukan itu semua.

Maroji;
1. Syaikh Ali bin Hasan bin Ali bin Abdul Hamid Al-Alhalabi Al-Atsari

8 thoughts on “Benih Takfir, Mengakibatkan Teroris

  1. semoga pemerintah indonesia bisa bertindak lebih tegas dan lugas.teroris,dan pendukungnya,simpatisan teroris serta antek anteknya harus dibasmi dari muka bumiucapkan bela sungkawa turut berduka cita pada para korban,keluarga dan bangsa indonesiauntuk intelejen dan anti teror national dan international bisa dengan melacak teroris atau antek teroris melaui dari postingan serta comentar yang bernada pro atau menyukai teroris atau memberi pengertian terhadap aksi teror yang mempropagandakan jihad sesat di internet.juga kaum anarkis pendukung teroris harus ditindak tegas tanpa ragu.selamat bertugas penegak hukum.dan pembela bangsa jangan ragu memberantas teroris keji.

  2. akh…bukan berpikiran buruk akh..tapi kenyataan ada sebagian umat islam yang israf….ada benih benih khawarij…itu realita..dan itu sudah di ramalkan oleh Nabi kita…maasalah JW Mariot dll..biarlah polisi yang mengusutnya…sebelum ada kepastian hukum…tidak boleh kita menuduh..karena itulah yang ditunggu musuh musuh islam..agar ktia berpecah belah..

  3. tegoeh said: jujurlah, antum mempost tulisan ini tentu terkait peledakan di kuningan,,

    benar…terkait bom kuningan…dan saya juga jujur…sampai sekarang saya belum tahu siapa pengebomnya dan siapa dibelakangnya…tulisan dibuat agar…kita jangan jatuh dalam mempermudah mengkafirkan…tidak ada dalam tulisan ini tangan menunjuk ke salah satu harokah…..dan bila saya dan anda tidak mempunyai sifat tsb kenapa gusar…

  4. saya tdk gusar krn merasa tersindir, saya hanya heran dg umat Islam mengapa mudah berburuk sangka kpd saudaranya dg menuduh ‘mereka’ dibalik peristiwa tsb,,akhir2 ini byk yg memposting ttg khowarij terkait peledakan kuningan, ini adalah pertanda bahwa sebagian umat berburuk sangak kpd saudaranya,,dan ini bisa masuk ke dalam fitnah,, ALLAHU A’LAM,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s