Aku takut digoda…


‘Sedang ngapa, bi?’, terpampang tulisan itu setelah aku beberapa kali menekan nekan keyboard HPku. ‘Sedang membaca, can. Aku memilih nggak keluar hotel.’, jawabku juga dengan memanfaatkan fasilitas sms. ‘Gak olahraga? Khan bawa perlengkapan olahraga to?’. ‘Nggak ada jadwal olahraga yang definitive. Teman teman jalan jalan. Aku memilih tidak. Aku takut digoda yang cantik cantik’, kira kira begitulah jawabanku jika tidak disingkat singkat mengikuti kebiasaan sms. ‘Bi, yang bergelantungan di pohon itu nggak menggoda abi koq. Mereka sudah baik sekarang…’… Dan aku tersenyum senang dan geram membayangkan nakalnya dia menggodaku. Emang aku belum berevolusi secara benar menurut Darwin? Itu juga kalau Darwin bener.

Kawasan wisata itu sedang penuh. Maklum musim liburan sekolah. Tumplek bleg!, kata orang Jogja. Tua muda. Laki laki dan perempuan. Yang cantik cantik ada banyak. Bergerombol, berduaan, dan sendirian. Menyedihkan. Tapi saya memilih untuk menenggelamkan diri di kamar berteman buku, kompi dan TV. Aku takut digoda. Dan menurut istriku, mereka bukan godaan bagiku. Dan monyet monyet yang bergelantungan itu juga sudah baik baik dan tak akan menggodaku.

Kalau soal hubunganku dengan monyet monyet itu memang tak ada masalah. ‘Kami sudah berdamai koq, can’, balasku. Terima kasih sudah mempercayaiku. Tapi aku sebenarnya tak bisa dipercaya begitu saja. Aku sebenarnya butuh dicurigai dan dijaga. Meski sebenarnya kecurigaanmu tak akan berarti banyak dan menjaga diri adalah domainku, tapi aku juga pingin dijaga. Aku cuma pingin dijaga seperti aku menjagamu.

Aku tahu, kita saling menjaga. Cuma cara kita memang berbeda. Aku cuma pingin dijaga seperti aku menjagamu. Lupakan keinginanku. Tak bijak aku memintamu menggunakan caraku. Aku akan belajar membiarkanmu bekerja dengan caramu dan biarkan aku dengan cara laki laki ya?

Terima kasih sudah mempercayaiku. Jazakumullah….

Ustadz Eko Novianto N

6 thoughts on “Aku takut digoda…

Leave a Reply

