Gairah Ngeblog Saya Turun Drastis


Sejak mengenal dunia facebook dan twitter gairah menulis saya terjun bebas. Impian menulis sekali sebulanpun sekarang tinggal kopi paste…itupun juga belum tentu sebulan. Bahkan belum tentu seminggu sekali saya menengok MP saya ini. MP cinta saya pertama, bahkan sampai saat inipun masih cinta mati. Banyak hal yang saya dapatkan di MP tidak bisa saya dapatkan di microblogging lain bahkan di blog tetangga sebelah sekalipun. Memang di microblogging tanggapan dan komentar kadang lebih menghidupkan suasana. Dan imbasnya di berbagai blog baik di MP maupun blog sebelahpun juga menjadi sepi…sepertinya perlu upaya massif agar pengunjung blog setidaknya meninggalkan komentar agar budaya interaktif terjalin dan ada perasaan bermanfaat dari narablog. Ah tapi ini masalah niat…tanpa komentarpun seharusnya ngeblog tetap jalan….walau tidak dipungkiri ini menambah semangat juga….hehehe

Semoga Ramadhan ini bisa memacu adrenalin saya untuk hobi menulis eh tepatnya mengetik ding.

Mulai menata niat, tujuan, motivasi, dan banyak hal..toh tidak semua tulisan kita bisa diarsipkan di microbloggingbeda dengan ngeblog…Twitter sudah mulai saya tinggalkan membuat ide terpecah, dan malas juga mengikuti tulisan yang bersambung-sambung gak jelas…mau mencari sambungannya laksana menyatukan puzzle…tinggal fb yang rutin disambangi maklum seleb kampung harus menyapa penggemar ….ganbatte kudasai..

4 thoughts on “Gairah Ngeblog Saya Turun Drastis

  1. phollaris said: kok sama ya om… Ane juga ngerasain hal yang sama, semangat ngeblog itu sebenarnya masih besar tapi tiba-tiba bisa padam seketika, mungkin om ada tips?

    tips sederhana…mari belajar bersama1. Tata niat dan tujuan kita ngeblog2. tentukan target max sebulan atau seminggu harus satu tulisan3. Klo jenuh tulis apa saja …silahkan tambahi sendir sama2 belajar

  2. friewan said: kalo ane masih rutin menulis dan silaturahim di MP..FB buka sekedarnya. Twitter cuma daftar doang hehe…

    alhamdulillah bang friewan masih eksis…smoga ada tips atau theme baru ttg mp…udah bosen dng theme ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s