YAKINLAH, SAUDARAKU


Saudaraku yang dirahmati Allah,…

 

 
Bagaimana kondisi iman kita? Seperti apa besarnya keyakinan kita terhadap apa yang kita imani? Mungkin kita belum merasa penting bertanya-tanya tentang tingkat keimanan dan keyakinan seperti ini. Mengapa pula kita harus bertanya dan memikirkan, seperti apa keimanan dan keyakinan kita? Padahal sesungguhnya tingkat keimanan dan keyakinan itu yang menjadi landasan utama amal yang kita lakukan, seperti perkataan seorang salafussaleh,…” tidaklah seorang hamba menyakini keberadaan surga dan neraka dengan begitu yakin kecuali ia akan mudah khusyu, tunduk, lurus, taat dan berhati-hati sampai datangnya kematian padanya “.

 
Dengan keyakinan, surga bisa dicapai. Dengan keyakinan neraka bisa dijauhi. Dengan keyakinan, seorang bisa lebih sabar berada diatas jalan kebenaran. Dengan keyakinan seorang menjadi tak mudah diombang ambing oleh keadaan. Dengan keyakinan seorang lebih kuat menapakkan kaki menuju keridhaan.

 
Keimanan dan keyakinan itu tempatnya ada didalam hati. Mari kuatkan keyakinan akan kebenaran jalan ini. Kita adalah pemain dalam hidup ini. Kita yang mentukan arahnya. Maka kehancuran bermula karena kita yang menginginkan kehancuran. Kelemahan dan ketidak berdayaan karena berawal karena kita menghendaki menjadi lemah dan tidak berdaya. Hidup perlu energi kesabaran. Kesabaran perlu kekuatan perlawanan. Kekuatan sabar ada pada sandaran keimanan. Keimanan yang kuat, pasti berdinding pada kuatnya keyakinan. Kekuatan keyakinan akan memunculkan hubungan yang dekat dengan Allah SWT. Lalu kita akan merasakannya, bahwa kita kuat karena-Nya. kita hancur tanpa-Nya. Mahluk apapun didunia ini lemah dihadapan-Nya.

 

majalahtarbawi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s