Kematian adalah Hadiah Terindah Bagi Orang-orang yang Beriman


Kematian adalah hadiah terindah bagi orang-orang yang beriman, karena dengan kematian lah maka orang-orang beriman akan mendapatkan hasil dari buah iman yang dilakukannya selama di dunia.

Segala keletihan yang ia lakukan selama di dunia dalam mentaati Allah dan Rasul-Nya akan segera dipanen oleh orang-orang yang beriman melalui kematian tersebut.

Sebaliknya, kematian adalah teror menakutkan yang luar biasa bagi orang-orang yang tidak beriman dan ingkar kepada Allah SWT. Sebab dengan kematian tersebut, ia takut bertemu dengan Tuhannya dalam gelimang dosa.

Ia juga akan ketakutan menuai hasil dari perbuatannya selama di dunia.

Kematian merupakan sesuatu yang menakutkan. Inilah persepsi banyak orang yang harus dibuang. Sebab kematian pasti akan datang kepada kita. Sekuat apapun kita menghindari kematian, meski bersembunyi di lubang semut, jika ajal sudah datang menjemput, maka tak satu pun dari kita yang bisa menghindarinya.

Oleh karena itu, kematian bukan lah sebuah hal yang harus ditakuti, akan tetapi harus dipersiapkan. Agar kita menjadi orang-orang beriman, dimana kematian adalah hadiah terindah bagi orang-orang yang beriman tersebut.

Inilah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mempersiapkan kematian, tidak menakutinya dan membuat kita siap kapan pun harus menghadapinya, seperti layaknya orang beriman, dimana kematian adalah hadiah terindah bagi orang-orang beriman:

1. Tidak mencintai dunia dan seisinya secara berlebihan.

Kecintaaan kita terhadap dunia akan menyebabkan kita takut menghadapi kematian.

Harta, tahta dan orang-orang yang kita cintai merupakan hal-hal yang membuat kita menjadi lalai dan melupakan kematian, padahal kematian itu akan datang secara tiba-tiba tanpa kita ketahui sebelumnya.

Kematian adalah rahasia, maka mempersiapkan kematian adalah cara paling cerdas dalam kehidupan. Sehinga tak berlebihan jika Rasulullah mengatakan bahwa orang yang paling pintar adalah orang yang mengingat kematian.

2. Menjalankan ajaran agamanya dengan benar dan memperbanyak ibadah pada Allah.

Mengapa dikatakan kematian adalah hadiahn terindah bagi orang-orang yang beriman? Karena orang-orang beriman telah mempersiapkan kematian dari sedini mungkin. Dunia adalah ladang untuk bercocok tanam dengan amal pahala, dan akhirat adalah masa kita untuk menuai segala apa yang telah kita tanam di muka bumi.

Hilfaaz Collections

Hilfaaz Collections


Dengan kita menjalankan semua perintah Allah dan meninggalkan larangannya, maka tidak akan ada ketakutan dalam diri dalam menghadapi kematian, sebab kita sudah merasa siap dengan segala bentuk pertanggung jawaban.

Kematian adalah hadiah terindah bagi orang-orang beriman. Inilah inspirasi besar untuk kita mempersiapkan kematian. Kematian bukan lah yang harus ditakutkan, sebab ia pasti akan datang kepada setiap yang bernyawa. Hal paling bijak bukan lah dengan menakutinya, akan tetapi dengan mempersiapkannya.

//


SavedURI :Show URLShow URLSavedURI :

//


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s