Cara Alami Hilangkan Sakit Kepala


sakit kepala Cara Alami Hilangkan Sakit Kepala

SETIAP orang pasti pernah mengalami masalah kesehatan yang satu ini. Ya, sakit kepala, memang salah satu penyakit yang sering menjumpai setiap individu, baik itu anak-anak, remaja maupun dewasa. Rasa sakit ini biasanya menyerang seseorang yang mempunyai aktivitas berlebih, seperti tidur yang berlebihan dan bekerja yang berlebihan pula. Bukan hanya itu, sakit kepala juga biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti karena melewatkan makan, terlalu banyak mengonsumsi kafein, dehidrasi, stres dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang saat ini sedang terserang sakit kepala, mungkin Anda dapat melakukan cara untuk mengurangi dan menyembuhkan sakit kepala berikut ini.

1. Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Meminum Air Putih

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa salah satu penyebab sakit kepala adalah karena dehidrasi/kekurangan cairan pada tubuh. Dan kita pun tentu sudah mengetahui bahwa air merupakan komponen asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Maka dari itu, jika Anda terserang sakit kepala, segeralah minum air putih. Kemudian biasakan minum air putih 8-10 gelas per harinya agar Anda terhindar dari sakit kepala.

2. Mengatasi Sakit Kepala dengan Memakan Kentang

Selain disebabkan oleh kekurangan cairan/dehidrasi, sakit kepala juga dapat disebabkan oleh hilangnya elektrolit seperti kalium. Nah, untuk mengatasinya tentu kita harus banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan kalium yaitu salah satunya kentang. Sebaiknya kentang yang akan dimakan, dimasak dengan cara dibakar dengan kulitnya, atau direbus (bukan digoreng).

3. Mengatasi Sakit Kepala dengan Pisang

Selain kaya akan potasium ternyata pisang juga kaya akan magnesium yang dapat membantu meredakan migrain. Nah, jika sakit kepala menyerang, Anda bisa memakan buah pisang untuk mengurangi rasa sakit pada kepala.

4. Mengatasi Sakit Kepala dengan Es Batu

Tahukan Anda, ternyata es batu juga dapat kita gunakan untuk mengurangi rasa sakit pada kepala. Caranya mudah, kita hanya perlu mengosok-gosokan/mengkompreskan es batu secara perlahan pada daerah kepala Anda yang terasa sakit. Es batu akan menyebabkan mati rasa pada daerah kepala yang terasa sakit, sehingga akan mengurangi rasa sakit kepala.

5. Mengatasi Sakit Kepala dengan Makanan/Minuman yang Mengandung Mint

Nah, kalau cara ini lebih cocok jika sakit kepala yang Anda derita disebabkan oleh maag karena melewatkan makan sehingga perut menjadi mual dan sakit kepala. Cara terbaik untuk mengobatinya yaitu dengan mengonsumsi makanan/minuman yang mengandung mint seperti teh pappermint dan sebagainya.

6. Mengatasi Sakit Kepala dengan Streching

Streching merupakan gerakan peregangan (senam). Sakit kepala juga dapat disebabkan oleh otot-otot yang tegang, jadi jika Anda sakit kepala, cobalah untuk melakukan gerakan-gerkan senam, atau bisa juga dengan melakukan yoga.

7. Mengatasi Sakit Kepala dengan Tidur Secara Teratur

Tahukah Anda terlalu banyak tidur itu salah, namun kurang tidur juga salah, karena tidur itu harus normal. Manusia tidak bisa bekerja selama 24 jam, karena manusia bukan robot. Usahakan Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup, misal 7-8 jam agar Anda terhindari dari yang namanya sakit kepala.

8. Hindari Stress

Tak jarang sakit kepala juga disebabkan oleh otot-otot atau urat syaraf yang tegang, dalam salah satu penyebabnya karena terlalu banyak pikiran yang akhirnya menyebabkan stres dan sakit kepala. Jadi, jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan. Luangkan waktu Anda untuk melakukan refreshing. [rika/islampos/inkesehatan]

//


SavedURI :Show URL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s