Archives

Curhat Kepada Allah


Jika seseorang terbiasa detail menjelaskan keluhannya tatkala curhat kepada sahabatnya…. Lantas…. kenapa ia tidak mencoba untuk membiasakan diri untuk curhat kepada Allah.

Seorang dai berkata, “Tumpahkanlah keluh kesahmu kepada Allah tatkala engkau sujud, jangan engkau bangkit dari sujudmu hingga telah lega hatimu dengan mencurahkan seluruh keluh kesahmu kpd Penguasa alam semesta”

🔎 Syaikh Abdurrahman bin Naashir As-Sa’di berkata :

استحباب الدعاء بتبيين الحال وشرحها، و لو كان الله عالماً لها؛ لأنه تعالى يحب تضرع عبده و إظهار ذله و مسكنته

“Disukai tatkala berdoa dengan menjelaskan kondisi, meskipun Allah telah mengetahui kondisi tersebut. Karena Allah suka tatkala sang hamba merendah dan menampakan kehinaan dan kerendahannya”

✒️ Ustadz Firanda Andirja, MA

Selamat Datang Bulan Jihad, Selamat Datang Bulan Kemenangan


1. Marhaban Ya Ramadhan.. Selamat datang bulan jihad, selamat datang bulan kemenangan.

2. Seperti oase bagi para musafir kita menantikan kedatangan ramadhan dengan penuh rindu dan harap..

3. Saya teringat ketika puasa pertama kali diwajibkan bagi kaum muslimin dimasa Rasulullah SAW..

4. Itu terjadi pada tahun kedua hijriyah.. persis ketika proses konsolidasi “komunitas baru” baru saja selesai pd tahun pertama..

5. Merakit komunitas Muhajirin Mekkah dgn komunitas Anshar Madinah sebagai sebuah komunitas baru..

6. Komunitas baru yg sama sekali beda dgn ciri sosial masyarakat jazirah Arab umumnya..

7. Komunitas baru ini disatukan oleh Islam, bukan oleh etnis atau suku.. Itu merupakan lompatan sosiologis yg dahsyat dlm sejarah mereka..

8. Komunitas baru itu disatukan oleh Islam dlm sebuah teritori yg independen..

9. Tapi bkn ruang hampa karena dipenuhi oleh komunitas lain yg juga eksis di Madinah..

10. Ada identitas sosial baru ditengah identitas lain yg plural..

11. Walaupun independen, komunitas baru itu punya sumber ancaman keamanan yg laten, yaitu musyrikin Mekkah..

12. Karena itu proses2 social building dan state building bagi komunitas baru itu bukan pekerjaan yg mudah..

13. Agama baru yg menyatukan berbagai etnis tp sekaligus hidup ditengah komunitas lain yg berbeda, dgn ancaman keamanan yg tinggi..

14. Mereka perlu faktor kohesi yg kuat..tp jg daya tangkal dan daya lawan yg sama kuatnya utk mempertahanakan eksistensi..

15. Lima langkah social and state building yg dilakukan Rasulullah SAW adlh: membangun mesjid sbg pusat aktivitas sosial dan pemerintahan,

16. mempersaudarakan Muhajirin & Anshar,membangun pasar,mmbentuk angkatan perang dan mmbuat perjanjian dgn komunitas lain(Piagam Madinah)..

17. Semua langkah itu dilakukan pada tahun pertama hijriyah..

18. Islam berhasil menjadi faktor kohesi bagi internal komunitas muslim baru jg bagi masyarakat Madinah yg plural scr umum..

19. Tapi setiap satu percobaan selalu membutuhkan ujian.. dan ujian bagi kohesi itu adalah perang..

20. Dan itulah yg terjadi.. perang terbesar pertama yg dialami komunitas baru itu adalah perang Badar..

21. dan perang Badar itu terjadi pada pertengahan Ramadhan pertama di tahun kedua hijrah..

22. Lebih dari dua pekan setelah komunitas baru itu melakukan puasa pertama mereka.. mereka masuk ke dalam sebuah perang besar..

23. Perang besar yg mengubah arah sejarah mrk dan kelak sejarah jazirah Arab, sejarah kawasan dan kemudian sejarah manusia scr keseluruhan..

24. Puasa dan perang.. itulah kisah Ramadan pertama dimasa Rasulullah SAW..

25. Dan apa maknanya?? Semua pencapaian besar dlm sejarah manusia selalu datang dari fondasi spiritual yg kokoh..

26. Fondasi spiritual itu mmbuat kt bisa eksis dgn sumber daya terbatas, fokus pd cita2 dan bebas dr gangguan2 kecil yg sering mengalihkan..

27. Fondasi spiritual itu sekaligus memberi energi yg dahsyat untuk pencapaian2 besar..

28. Saya selalu mengingat kisah itu setiap kali Ramadhan datang..


Twitter: Anis Matta, Lc

//


SavedURI :Show URL

4 Sehat 5 Sempurna, Benarkah menyehatkan?


4-sehat-5-sempurna

4-sehat-5-sempurna

Tentang 4 Sehat 5 Sempurna, Benarkah menyehatkan?

1.Selama 60th makanan sehat di amerika digmbrkan dng konsep the basic four. #4sehat5?

2.Di indonesia konspe ini diadopsi dng nama 4sehat5sempurna. #4sehat5?

3. Dan hampir semua negara menirukkonsep ini, walah.. #4sehat5?

4.Diajarkan dr sekolah dasar hingga perguruan tinggi sejak 50an, namun sdikit yg sadar slogan itu jd biang kelad beragampenyakit. #4sehat5?

5.Bukan hy penyakit, bhkn penyakit degeneratif yg muncul gr2 pola itu. #4sehat5?

6.Konsep 4sehat5sempurna ini dianggap keliru,knp?krn porsi terbanyak karbo brupa roti,sereal,punya porsi dominan. #4sehat5?

7.Karbohidrat jenis ini justru memicu peningkatan gula darah scr tiba2,tp bbrp saat kmd bs drop lg. #4sehat5?

8.Kondisi itu ujung2nya bermuara pd penyakit degeneratif spt stroke, drhtinggi, dll. #4sehat5?

9.Sbg cth, susu sbg penyempurna proten bs digantikan dng bhn lain sbnrnya. #4sehat5?

9.Mlh konyolnya, org tergila2 dng susu kemasan(bkn susu fresh,palagi sususapi). #4sehat5?

10.Pdhl seiring dng pertumbuhan manusia, enzim laktase akan berkurang, shg ujung2nya susu sapi tsb hanya “mengotori” usus. #4sehat5?

11.Bbg ragam penyakit alergi, ssghnya jg bermula dr minum susu ini, yg dikenal dng intoleransi laktosa. #4sehat5?

13.Akhirnya qt terjebak pd bbg informasi mengenai susu, yg notabene tdk baik bg manusia, ditambah lg dng gula pasir disana. #4sehat5?

14. Hiromi shinya,seorang dokter yg jls2 tlh memeriksa usus peminum susu, tyt mndptkan usus mrk tdk ada yg sehat. #4sehat5?

14. Justru dng susu2 kemasan tsb merusak flora normal yg ada diusus dan keseimbangan asambasa tubuh. #4sehat5?

15. Akhirnya, keseimbangan flora terganggu, ujung2nya kekeblan tubuh tdk berfungsi dng baik. #4sehat5?

16.apalagi kebanyakan susu2 kemasan tsb menyebabkan asam pd tubuh shg tubuh hrs “nguras” kalsium tuk netralkannya. #4sehat5?

16. Dan mulailah tjd kerusakan dan gangguan2 penyakit akibat tubuh tdk netral atau berubah jjd asam ini. #4sehat5?

17. Dan ini ssghnya berlaku utk semua susu kemasan, apalagi yg ditambahkan gula pasir disana. #4sehat5?

17.Pola yg baik ya sbnrnya pola makan “sederhana” yg diajakran Rasululloh صلى الله عليه وسلم . Apa itu? #4sehat5?

18.Pola itu dikenal zaman sekarang dng nama food combining,ya ini salah satu ya pola diet terbaik. #4sehat5?

18. Akhirnya qt terjebak pd pola2 diet yg justru tdk baik bg tubuh, tms vegetarian murni jg krg baik. #4sehat5?

19.Sbnrnya tetep qt perlu makan daging, cuma batasi saja, kl tdk ya daging akan jd pembusukan di perut,apalgi gada serat. #4sehat5?

19. Kl udh membusuk begini,makanan ya pastinya bab nya berbau krg baik, artinya pembusukan diusus sdh tjd. #4sehat5?

20.Sbnrnya Rasululloh صلى الله عليه وسلم sdh memberi info bhw perut itu sarang penyakit, baik perut baiklah semua. #4sehat5?

21. Para ahli blg tms hiromi shinya,bhw plak peyeri diperut itu sumber imun tubuh, krn 80persen imun ada disana. #4sehat5?

22.Bgmn cr benerin perut?ya fermentasi, air, serat yg cukup, protein dibatasi, itu sederhananya. #4sehat5?

24. Susu boleh?boleh, tp fresh aja, kl susu sapi jg kudu dibatasi, mending susu kambign ato susu dr biji2an. #4sehat5?

25. Susu kambing punya molekul yg lbh kecil dan tdk perlu laktase tuk dicerna. #4sehat5?

26. Susu biji2an jg baik, spt susu kedelai hitam, kacang ijo, kacang merah, memberisikan usus. #4sehat5?

28. Sehat itu mudah?murah?..menurtu sy iya..cuma godaan makanan yg akhirnya membuat sso akhirnya masukin makanan yg ga jls. #4sehat5?

29.Berarti makanan ato diet ada hub dng iman?..menurut kamu gmn?menurut sy iya. #4sehat5?

30. Org yg bnr2 mjg imannnya, ia akan pastikan 3hal, kehalalan,ke”thoyyiban” dan tdk berlebihan. #4sehat5?

31. Thooyib ato baik menrutu para ulama jg ada batasannya, g sembarangan, mi instan halal?halal, thoyyib?ya ga bgt. #4sehat5?

33.Thoyyib itu, tdk merusak agama,akal,fikiran,raga,alami, dan tdk berbahaya jk dikonsumsi jka pnjang. #4sehat5?

34. Cth ya, jus jeruk kemasan halal?halal,thoyyib?ya silakan minum setiap hr,sampe bertahun2, dijamin jebol ginjalnya. #4sehat5?

35.Penggantinya 4sehat td ?sama si, cuma diubah aja pola, dominan, pd sayur dan buah. #4sehat5?

35. Stlh sayur dan buah, gandum, beras merah dan kacang2an. #4sehat5?

36. Lalu slth itu brlah susu daging,telur minyak dlm jumlh terbtas sekali. #4sehat5?

36.Minyak2an atau yg berbentuk gorengan memangpun sbaiknya dihindari, jgn sering. #4sehat5?

36. Ubi jalar yg direbus dan kukus susutnya buanyak bgt lo. #4sehat5?

37.Ubi jalar jk dikukus, susut proteinnya 15persen, kl direbus bs sampe 71persen. #4sehat5?

38. Skrg kebayang jk digoreng ato dibakar brp susutnya,apalagidimakan tiap hr tanpa serat dan air yg hrsnya lbh byk dr itu. #4sehat5?

38. Ujung2nya makanan numpuk jd sampah diperut, kmd muncullah berbabai penyakit. #4sehat5?

37. Ya kl pola diet si byk, ada yg pake asam basa, ada hay diet, dll. #4sehat5

38.Coba hindari ato stop deh gula pasir, ganti dng gula alami produksi Allah dialam ini yaitu gula aren,kelapa,tebu. #4sehat5?

39. Susu yg td sy ceritain berlaku jg sbnrnya utlk susu kalsium, kl mau ambil susukalsium, ambil sumber kalsium alam. #4sehat5?

39.Gula pasir itu salah satu biang keladi penyakit krn sifatnya yg asam dan merusak sel. #4sehat5?

40.Susu kambing jg tinggi kalsium, alpukat, biji2an,kurma,pisang, jg tinggi kalsium. #4sehat5?

41.Yah intinya jgn kemakan iklan, apalagi susu sapi td ya, manusia bkn sapi, sapi jg bkn manusia. #4sehat5?

41. Sekali lg ,susu hanyalah nutrisi pelengkap, jgn sampai disampein dlm susu sdh terkandung semuanya, trus minum tiap hr?#4sehat5?

43. Ikut pola Rasululloh صلى الله عليه وسلم aja lah lebih sehat..hiromi shinya cerita ttg laper dan puasa, la nabi udh ajarin koq. #4sehat5?

43. Foodcombining masa kini, nabi jg sdh kerjain,makanya beliau sehat,g pnh nabi makan dua protein bersamaan. #4sehat5

46.Kl para ahli suruh perbanyak serat, Rasululloh صلى الله عليه وسلم dan keluarganya sgt sering makan talbinah atau gandum. #4sehat5?

44.Dl wkt ke bali, ada org bule disana, yg blg kesaya, sy gak ngerti org indnsia, gula baik spt ini (gula aren)mlh dieksport. #4sehat5?

45.Kalian malah makan gulapasir, padahal,gada bgusnya gula pasir.byk sekli rujukan2 ttg itu. #4sehat5?

45.Palagi yg suka makan gorengan, trus lg panas dimasukin plastik atau dibungkus koran,trus dimakan, selamet deh. #4sehat5

46.Gorengan panas dimasukin kresek, trus dimakan tu gorengan,kyk masukin molekul pemicu kanker ditubuh. #4sehat5

47. selamat menempuh hidup sehat aja..sbg bentuk kesyukuran tubuh yg keren luar biasa dini dr Allah,tp seringnya dioplosin terus. #4sehat5?

48.Pesan terakhir ya, konsumsilah sayuran mentah, buah2an, dan air yg lbh byk dr porsi makanan lainnya, tms biji2an. #4sehat5?

Silahkan share #4sehat5? Ini jk bermanfaat..sama ajak penduduk negeri ini pada minum jamu tiap hari..biar pd sehat.

Sy pagi td dah minum temulawak+kunyit+beraskencur, suegere polll..plus beepollen dan madu..mantepp #4sehat5

 

Dr.Zaidul Akbar

Tips Memasak Sehat


#TipsMemasakSehat @zaidulakbar

#TipsMemasakSehat..mari kita pelajari bersama..bismillah
1.Kukus, Panggang,Pepes, Rebus atau Bakar, hindari gorengan.

2.Agar tdk berlemak,gunakan alatmasak anti lengket.

3.Masaklah dng api kecil,trutama sayuran,krn suhu 48 derajt akan merusak enzim di dlmnya

4.Ingin menggoreng?bisa, tapi gunakan sedikit minyak dan itupun minyak tak jenuh spt zaitun

5.Hindari memakai bumbu instan apa lagi kemasan,buat saja sendiri, dan hindari msg atau penyedap rasa.

6. Gunakan virgin coconut oil ato vco sbgalternatif jk menggoreng, krn ia tdk rusak.

8. Hindari krim, saus, pasta,susu berlemak tinggi spt susu kental manis.

9.Kurangilah garam dlm makanan, trutama garam halus atau garam refinery.

9. Boleh pake garam?boleh, tapi garam yg blm terllau banyak pengolahan,garamkrosok misalnya.

10.Hindari memakai,kecap, saus tomat,saus cabe botol,bumbu mi instan, saladdressing,krn tingginya garam disana.

11. Bye bye dng makanan sarat garamtinggi, spt pasta, mi instan, produk kalengan,susu bubuk krim,margarin,mentega.

13.Bs pake percikan minyak zaitun, cuka, jus lemon, minyak wijen sbg penyedap dan pengganti garam.

14. Hindari dan jauhi produkkalengan krn biasa sudah diberi garam tinggi utk pengawet.

15. Gunakan rempah2 utk penyedap, spt bwg putih, kayumanis, minyak wijen, pala,cengkeh sbg penyedap.

16. Tanaman herbal spt seledri, daun bawang, rempah2 jg bermanfaat menambah rasa.

17.Kemiiri ketumbar bs disangrai utk memberi harum dan rasa pada masakan kita.

18.Merica putih dan hitam (jng instan) bs digunakan utk penyedap masakan.

19.Biasakan sayuran dikukus daripada dipanaskan atau ditumis, ato digoreng

Pilihlahberas yg msh ada kandungan nutrisi lengkap, beras merah,beras hitam,ato beras yg berkecambah.

Jk memilih beras putih, carilah beras yg gak putih2 banget dan ga wangi(krn skr pada pake pewangi)

Kl beras yg dibeli ada kutu nya,bberarti berasnya bagus, kl kutu aja ga mau disitu, knp qt yg mau?

Jkmasakannya enak, bagi tetangga, jika gak enak makan sendiri.

Jgn lupa jk tetangga blg masakannya enak, segera siapkan kartu nama,tuliskan menerima katering, jgn lupa no hp dan alamat rumah.

Pokoknya kl bs hindari gorengan deh..tahu goreng?ganti dng tahu kukus ato pepes, lbh baik.

Dirumah pagi2 kl bs hindari yg berbentuk gorengan, kukus,rebus, pepes, panggang lbh baik.

Cth ni, kl mau dimasakin tahu goreng, kasi tau ama org rumah, di bacem ato di tim aja deh,ato pepes

Kalo mau dimasakin nasi goreng?jgn mau,/ganti dng nasi tim aja, ato nasi panggang, tp usahakan pake bukan beras putih

JANGAN memasak, memanaskan ato apapun akfititas masak anda dng memakai mikrowave..inget ya.

Masakan alami itu jauh lbh sehat dan qt sudah tahu, mi yg digodok pake api arang ato api dr minyak, lbh sedap kan dr gas?

Bg yg suka beras merah, rendem 45menit sebelum ditanak berasnya,nti lembut kok.

=end=

dr zaidul akbar

dr zaidul akbar

Tidurlah dalam Gelap


dr zaidul akbar

dr zaidul akbar

@zaidulakbar

1. jangan tidur dengan lampu menyala..mari kita belajar lagi malam ini supaya tidurnya berkualitas.#TidurlahdalamGelap

2. mata manusia melalui retina, berfungsi mendeteksi cahaya, saat tidak lagi mendeteksi cahaya mk metabolisme lain tjd.#TidurlahdalamGelap

3. ketika retina tak lagi mendeteksi cahaya mk organ pineal atau pineal gland mengeluarkan melatonin. #TidurlahdalamGelap

4. yang serem ketika retina mendeteksi cahaya dalam keadaan tertidur td, mk melatonin tdk dihasilkan ato sedikit sekali. #TidurlahdalamGelap

5. saat seseorang tidur dalam keadaan terang benderang, sebenarnya ia tidur dalam kondisi stress dan bangunnya strees. #TidurlahdalamGelap

6. knp bs begitu? krn melatonin yg berfungsi sebagai hormon ritme tak dikeluarkan shg pesan utk istrirahat itu tiada.#TidurlahdalamGelap

7. yang serem adL fungsi antioksidatif pd Otak dan Sperma yang fungsi ini akan membuat seseorang bs terhindar dr KARATAN.#TidurlahdalamGelap

8.sebenarnya tidur yg baik adalah tidur yang mampu mengistirahatkan fungsi tubuh secara umum bkn justru tubuh jd stress.#TidurlahdalamGelap

9.buruknya lg, dengan tidur dalam keadaan lampu terang benderang tsb akan memicu juga radikal bebas. #TidurlahdalamGelap

10. bahkan kualitas sperma pun akan menurun dalam kondisi tidur dalam terang benderang. #TidurlahdalamGelap

11. akibat dr proses teroksidasinya sel2 tubuh krn kurangnya melatonin mk yg tjd adalah strress oksidatif pd tubuh.#TidurlahdalamGelap

12. retina mendeteksi cahaya sekecil apapun, shg kl punya anak yg takut gelap, tetep matikan lampu saat ia sudah tidur. #TidurlahdalamGelap

13.cahaya lampu kecil sekalipun sudah mampu menekan sekresi (pengeluaran)melatonin td. #TidurlahdalamGelap

14. dan Rasulullah sudah perintahkan itu kpd kita sebenarnya 1400 tahun yang lalu. #TidurlahdalamGelap

16. Tutuplah oleh kalian bejana-bejana, rapatkanlah tempat-tempat minuman, tutuplah pintu-pintu, dan matikanlah lampu,#TIdurlahdalamGelap

17.karena setan tak dapat membuka ikatan tempat minum, pintu, dan bejana. #TidurlahdalamGelap

18. Jika kalian tak mendapatkan penutupnya kecuali dengan membentangkan sepotong batang kayu kecil di atas bejananya #TidurlahdalamGelap

19. menyebut nama Allah,mk lakukanlah. Karena tikus dapat merusak pemilik rumah dengan membakar rumahnya.” (HR. Muslim) #TidurlahdalamGelap

20.jk tak memungkinkan tidur seperti itu, tidurlah dng memakai eye mask atau penutup mata.#TidurlahdalamGelap

21. fungsi tidur bukan hanya mengistirahatkan tapi juga membebaskan tubuh dari gravitasi. #TidurlahdalamGelap

22. sehingga tidur terbaik adalah tidur dalam keadaan berbaring. #TidurlahdalamGelap

(taunomerberapa).seluruh sistem tubuh sebenarnay di Reset saat tidur, itu sebab Allah sebut malam sebagai pakaian. #TidurlahdalamGelap

28. oleh krn fungsi pakaian adalah melindungi dari berbagai serangan benda2 asing, maka tidur jg fgsnya sama. #TidurlahdalamGelap

28. kl susah tidur gmn? itu krn saraf simpatik terlalu keras kerjanya, akibatnya? #TidurlahdalamGelap

29.tidur mudah terjaga, tengah malam, dini hari, padahal saat tidur parasimpatik yg dominan. #TidurlahdalamGelap

30. ya krn apa yg dikonsmsi salah satunya, kenapa Rasulullah berzikir menjelang tidur? #TidurlahdalamGelap

31. krn zikir jelang tidur mengaktifkan saraf Parasimpatis yagn memunculkan ketenangan. #TidurlahdalamGelap

32. krn memang ayat2 Alquran dan mengingat Allah bisa sangat unntuk bikin tenang. #TidurlahdalamGelap

33. dan tenang itu adalah hormon yang dikeluakrn, cb perhatikan arti zikir2 nya Rasulullah, membuat adem semua. #TidurlahdalamGelap

30. bs kah diatasi dng obat tidur? bisa , tapi hasilnya nanti malah semakin buruk. #TidurlahdalamGelap

33. krn obat perangsang tidur ini dan anti gelisah ini justru merangsang saraf simpatik. #TidurlahdalamGelap

34. solusinya? mandilah..berwudhulah…bersiwaklah jelang tidur dan berzikirlah jelang tidur. #TidurlahdalamGelap

35. Tidur kita pun milik Allah, sehingga ga usah khawatir setelah zikir2 itu nanti akan tidur sendri,percayalah. #TidurlahdalamGelap

solusi terakhir adalah usahakan bisa tidur disiang setelah zuhur, karena tidur siang ini baik mengistirahatkan jantung.#TidurlahdalamGelap

Nyawa makanan


dr zaidul akbar

dr zaidul akbar

Nyawa makanan ? apakah itu? mari kita bahas pagi ini..biar tahu bahwa yang kita makan itu masih ada nyawa atau nggak.

1. Jika kita runut, mulai dari makanan mentah–kukus-rebus-bakar-goreng apa yg membedakan dr bbrp tsb?

2. yg membedakan adlh kandungan nutrisi pd makanan td,sudah tak sama satu dng yg lain

3.kita kenal bbrp senyawa makro pd nutrisi spt Karbohidrat, Lemak,Protein, mrk dsebut senyawa makro (besar) gitu.

4. Apakah senyawa makro tsb bs kerja sendiri? sulit utk optimal diolah oleh tubuh, tubuh perlu senyawa lain utk mengolahya.

5.senyawa makro tsb perlu senyawa lain yaitu senyawa mikro, miikro inilah yg berperan besar dlm mengurai makro td.

6. makro sudah jelas td, mikro apa? mikro berupa vitamin dan mineral yg ada pd makanan yg sgt berperan dlm mengurai makanan

6.apa hebatnya ? ini yg slma ini kita lupa jng2 yg selama ini kita konsumsi gada manfaat dan nilai gizinya(bkn scr tertulis ya)

7. Makanan yg mengalami pengolahan,yg sy tulis di awal mentah dst itu, pd kategori goreng,nutrisi pd makanan hy tersisa 15%

8.jk digoreng, hanya tersisa 15% sj,.lalu bgmn kalau dipanaskan berulang ulang? yang dimakan apa?…udah tau kan

9.lalu, bgmn nasib nyawa makanan? nyawa makanan itu byk, salah satunya pd mineral dan vitamin (senyawa mikro) yg td sy sebut.

10.si mikro inilah salah satu nyawa makanan yg membuat manusia yg makan itu bs hidup

11. hidup dlm artian.sel2 tubuh mahluk hidup yg memakananya akan hidup jg.

13. apa yg tjd jk nyawa td di olah dng bbg pengolahan? maka nyawa nya hilang, yg tinggal hanyalah?

14. yang tinggal hanyalah sisa2 nutrisi yg sbnrnya tubuh sudah tak mampu lg mencerna scr baik.

16.bgmn itu tjd?ktk nyawa makanan tsb hilang mk yg tjd adl makanan tsb hanya menumpuk dlm tubuh

17. tubuh nggak mampu kelola dng baik, ga mampu dimetabolisme dng sempurna lg

18. krn tubuh pun sudah penuh dng racun. akhirnya makanan td hanya sekedar numpuk.ga bs dicerna baik

18.sy jelasin contohnya, salah satu nyawaproduk biji2an, ada pd kulit ari atau pembungkusnya.

19.jk qt makan kacang ijo (bubur misalnya) jgn tinggalin kulit ariinya,krn kulit ari nya itulah mineralnya

20. beras jk dibuang kulit arinya, maka yg sisa hanyalah karbohidrat nya aja.,plus pemutih mk jadilah fenomena srkg ini

21. fenomenanya, beli pestisida bonus beras..mineraal vitamin tdk ada lagi,,yg sisa karbohidrat yg tubuh sudah sulit cerna.

23. itu sebabnya, beras putih pasti indeks kemampuan menaikan gula nya sgt tinggi (100%)

24. contoh simpelnya gini. jk kita liat di fakta nutrisi sebuah jus jeruk kemasan, mk yg tertulis pasti nyenengin

25. nyenengin banget fakta nutrisinya, dan qt pasti seneng bs mndpt nutrisi dr situ.

26. apakah benar? tidak juga, krn jus buah dlm kemasan, pasti mengalami pengolahan (tms pemanasan), apa yg tjd?

27. nyawa nya hilang kkrn mineral dan vitaminnya (tms enzim pd jus td ) sudah hilang bersama pemanasan.

28. plus dng bahan kimia di dalamnya mk yg tjd sebenarnya, kita minum apa? ya jawab sendiri.

29. ya gitu deh, krn fakta nutrisi yg ada pd produk kemasan spt itu tdk membahas nyawa

30. yg diulas adl hanya fakta nutrisi scr angka, tp apakah benar2 tubuh bs menerima? tdk jg.

31. akhrnya. yg dimakan hanyalah nutrisi yg tubuh sbnrya tak mampu urai lg, krn gada nyawa lg

32.akhirnya, krn gada nyawa td (mineral, enzim, vitamin) mk yg tjd adl fenomena gak kenyang2.

33. ga kenyang2 ? bs?, iya, krn sinyal kenyang salah satunya dibawa oleh si mikro td, itu sebab, jgn mkan buah sesudah makan.

34. itu sebabnya. makan buah dan sayur itu usahakan di awal,krn kl makan di akhir, ya gada faedah optimal.

35.trus knp kl aye makan tu makanan gada nyawa lagi? apa yg tjd dng tubuh?

36. yg tjd adl tubuhnya KARATAN alias TEROKSIDASI karena semua produk2 yg diolah dan hilang nyawanya bikin asam

37. kl asam knp?hm.mm..bandel sih, kl asam mk yg tjd adl terpicunya sel tubuh utk membelah sendiri, bahasa gampangnya kanker

38. menurut ahli natural, tyt sel kanker teraktifasi jk sel tubuh mengalami penurunan ph hingga mencapai 5,5

39. apa lg yg tjd? heheh..kagak bakal punya mood baik,krn mineral dan vitamin itu salah satu sumber Mood.

40. mau bukti? ambil semangkuk soto penuh daging, penuh santan dan lemak2 lainnya.

41. lalu ambil sepiring sayuran dan buah segar warna warna. kl diletakkan bersama, kr2 mana yg membuat anda hepi.

42. scr filing ni, mana yg kr2 lebih membuat hepi di antra keduanya td? kl normal ya pasti buah dan sayur

43. ketika ada sso mgktkn,, ” mas, kl aku deket kamu, kok berdebar-debar ya” jgn lgs salah duga

44.bs jd dia cuma kkurangan Kalsium aja. suruh dia makan pisang, trus makannya ama monyet, pasti debarnya hilang

45. lalu apa nasib makanan yg sdh tdk ada nyawa spt GORENGAN?HEHE..

45.kan udh diljlsin,. kl digoreng kr2 brp persen nutrisi alami yg tersisa? cuma 15%,kl pake minyak berkali2? ya gt deh.

46. yg menyedihkna, baca TL ini pagi2 yg indah, yg perutnya masih bersih, dng ditemani gorengan. gubrakkkkksss..

48. apa yg tjd jk yg dimakan hari2 adlh makanan tanpa nyawa lg? yg pertama sel tubuh bs aus atau karatan, yg kedua?

49. yg kedua, lama2 sel bs mati, ga bs kekontrol. krn hanya yg bernyawa yg bs menghidup yg bernyawa, dlm teori makanan ya.

50.jd kl rekan2 pergi ke minimarket dan pergi ke rak minuman,coba pilih mau minum apa? nyaris semua gada nyawa

51. sekali2 kan pak, ya boleh deh, tp biasanya sekali2 tiap hari, hari ini sekali besok sekali..jd deh,pada aus semua selnya

52. solusinya apa? krn bs jd ada yg merana hidupnya kalo nggak makan gorengan..ada yg merana hatinya jk ga minum prodk kemasan

53. spy makanan yg dimakan ada nyawa. biasakanlah makan yg ada nyawanya(vitamin mineral enzim) gt tiap hr

54. lemak, protein ga bs keurai sempurna kl ga ada serat, gada mineral

55. pada intinya jk sudah diolah, dipanaskan atau dibakar, nyawanya kurang, ditambah bahan kimia, ya berkurang lg

56. ada cara mudah supaya makanan ketika masuk udh ada yg siap ngolah?ada, minumlah segala jenis rimpang2an jamu

57. Kunyit, temulawak,beras kencur, jahe, semunya ngasi nyawa ke makanan

58. gula pasir ada nyawanya?sudah lama nyawa gula pasir itu hilang dipabrik gula sana

59.skr gini, antara tempe goreng ama tempe bacem lebih byk nyawa yg mana?

57. skrg kl liat rendang yg penuh dng santan, saya jd terharu biru…enakkkkk banget..tp kl makan gini trus..kasian sel tubuh,

mas, mau hidup sehat mau nggak, kan mati juga, yappp betull..tp kl kita hidup sehat bs byk berkarya.

kl sakit2an mulu? dikantor ijin trus, ama temen nyebarin penyakit, mau apa gt coba?

udh gt jelang akhir hayat, tubuh penuh penyakit, asuransi udh ga kekover lg, rumah ludes buat berobat. mau gt?

ya pilihannya ada di kita sendiri, mau hidup sak sukanya, makan sesukanya utk muaskan nafsu, atau makan tuk cukupi kbthn tubuh

gada yg maksa, pagi2 ini dan pagi selanjutnnya pun makan gorengan? sah dijamin halal..tp kl tubuh blm menjerit?

mgk tubuh akan blg knp engkau zolimi aku trus dng makanan gini, yg aku ngolahnya pun begitu sulit

blm sempet aku olah tu makanan, engkau hujani lg aku dng gula pasir bertubi2 dng minuman2 kemasan dan teh manismu

pagi2 pengen pinter bahasa inggris, makan sosis makan roti, pinter kagak,. perut menjerit iya

udah la..kembali ke indonesia aja,ai lop dis kauntri deh..sarapan pagi pisang rebus, ubi rebus, jagung rebus.

pengen lancar bhs inggris pagi2 sarapan yogurt ama keju..hadoh..yg ada ngomel2 tu perut

pagi2 makan sarapan apa? ni pilihannya. semua jenis umbi2an rebus semua, mantep tuh.

pisang2an dikukus aja, trus makan ama bubur kacang ijo yg dikasi rempah2, jahe+kayumanis+cengkeh, kenyag deh.

masih kurang? bs tambah kurma atau minum alpukat, kenyang kok dijamin,

siapa yg pagi2 ini sudah bikin perut menangis dan teriak dng makan nasi goreng? aduh..nasinya jgn digoreng, di tim lbh baik

mulai skrg biasakan makan beras merah, biar ga keras, rendem dulu 45 menit sblm diolah biar empuk.

sarapan sehat?…hindari segala bentuk GORENGAN atau yang DIGORENG pliss

=end=

@zaidulakbar
Inspirator Sehat Indonesia — Berbagi Inspirasi Sehat menuju Indonesia yang lebih baik.. GO Indonesia !

Kultwit : Tentang Jodoh


Kultwit : Tentang Jodoh

 
1. Ribut cari jodoh, sibuk peroleh cara mudah menemukan jodoh, tapi lupa berbenah. Padahal, ada bekal yang harus kita miliki sesudah nikah.

2. Banyak meminta dido’akan agar tidak ada rintangan apa pun dalam segala urusan. Padahal yang paling penting untuk diharap adalah barakah.

3. Sudah sedemikian rapuhkah iman kita sehingga kita lupa mengharap yang terbaik untuk Hari Akhir kita? Bukan yang paling cepat dan mudah.

4. Sudah lupakah kita bahwa Allah Ta’ala tidak akan beri beban kepada kita kecuali sebatas kesanggupan kita?

5. Jika hidup kita tidak pernah menemui kesulitan, tidak pernah ada rintangan, kita justru perlu bertanya kualitas hiduo dan iman kita.

6. Sesungguhnya ujian itu sebanding dengan kadar iman & taqwa kita. Tapi jangan gegabah menganggap hukuman sebagai ujian. Itu tak tahu diri.

7. Kita tidak meminta kesulitan kepada Allah Ta’ala. Tapi jangan juga keliru meminta agar tidak pernah ada rintangan dalam hidup.

8. Kita boleh meminta kepada Allah Ta’ala untuk dimudahkan dalam menghadapi urusan. Bukankah jika Allah Ta’ala mampukan kita hadapi & >>

10. Dalam soal jodoh, yang paling penting bukan secepat apa jodoh itu datang, semudah apa ia hadir. Paling pokok adalah barakah atau tidak.

11. Tugas kita untuk bersegera dan bersungguh-sungguh berusaha seraya serius berserius sekaligus menjaga diri agar tidak keliru langkah.

12. Jika Allah Ta’ala telah tetapkan jodoh kita di dunia, ia pasti akan ketemu. Persoalannya, jalan untuk ketemu itu barakah atau tidak.

13. Tugas kita berusaha. Tapi harus yakin Allah Ta’ala penentunya. Jahil jika kita berkata, jodoh tidak mungkin datang jika kita tidak >>

14. >> menjemputnya. | Sebagian orang berkata, tidak mungkin jodoh jatuh dari langit. He hm…, jodoh kita manusia bumi. BUkan hujan.

9. >> atasi kesulitan maupun rintangan, berarti kemudahan yang Allah Ta’ala berikan? Bukankah BERSAMA satu kesulitan ada banyak kemudahan?

15. Kita memang harus menjaga agar tertib amal. Tetapi ia tidak boleh rusak oleh keyakinan yang salah dan tauhid yang lemah.