Jahe Minuman Surga


Beberapa waktu lalu kami pernah belajar ilmu pengobatan di Jogja. Lumayan disitu kami diajari ilmu bekam, herba, pijat kiropraksi (pijat dari kanada untuk pengobatan punggung/syaraf punggung). Bahkan kami sempat mengundang beberapa pengajar salah satunya dokter untuk memperdalam ilmu tersebut misalnya dengan ilmu iridologi dan analisa penyakit melalui telapak tangan.

Waktu di daerah saya dulu kami sempat punya komunitas pengobat herba digabung pengobatan ruqyah (pengobatan spiritual untuk pengobatan sihir, jin, atau pengobatan sakit jasmani dng doa doa) dan sempat praktek beberapa kali. Sayang setelah sekian lama ilmu itu tidak digunakan sekarang tinggal sedikit….hehehhe. Biasanya cuma bekam bersama istri aja…gantian.

Agar tidak hilang ada baiknya saya berbagi pengetahuan…saya mulai dari Jahe…

Sebenarnya Jahe itu tertuang di Al Qur’an coba baca surat Al Insan ayat 17. Disitu disebutkan bahwa Jahe minuman dari surga

“Di dalam syurga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe.”

Allah Maha Benar….dan saya yakin sebagai orang yang pernah berkecimpung di dunia herba..bahwa obat yang dicontohkan Rasulullah tidak salah dan pasti bermanfaat…seperti Madu, Habbatussauda (nigella sativa/black seed/jinten hitam), minyak zaitun (olive oil), dll dilain waktu kita bahas insyaAllah.

Jahe adalah tanaman herba semusim, tegak, tinggi 40-50 cm.

Jahe ada dua
1. Jahe Pahit/putih
2. Jahe Merah

Kegunaan
1. Asi.
2. Batuk.
3. Membangkitkan nafsu makan.
4. Mulas.
5 Perut kembung.
6. Serbat.
7. Gatal (obat luar).
8. Luka (obat luar).
9. Sakit kepala (obat luar).
10. Selesma (obat luar).

Dalam jahe sangat berguna terutama yang sering ada banyak udara di perut atau tubuh. Biasanya orang ini ditelapak tangannya banyak bintik putih dan sering kembung, mudah pusing.
Silahkan gunakan jahe…untuk pengobatan anda…

Mari kembali ke alam…karena pengobatan alam lebih aman dan insyaallah tanpa efek samping asal sesuai takaran.

7 thoughts on “Jahe Minuman Surga

  1. terus kenapa rasul gak bisa ngobati dirinya tatkala sakit?samai meninggal dunia diusia yang belum tua tua banget sih,tuaan juga pak harto yang panjangan umurnya berkat dokter!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s