CARA MENCARI BUHUL SIHIR


Nuruddin Al Indunissy

  ·

MENCARI BUHUL SIHIR

Buhul atau ikatan merupakan media sihir, yg menjadi transmitter/pemancar penguat sihir. Ia juga digambarkan sebagai rumah syaitan (pengikat syaitan) dlm dunia sihir.

Sihir itu sendiri diambil dari kata “Sihr”, dari huruf س, ح dan ر. Artinya samar. Sbagaimana kata “Sahur”, artinya waktu samar. Jadi makna sederhananya adalah kekuatan atau pengaruh rahasia/tak terlihat yg dihembuskan syaitan.

Secara istilah, dijelaskan oleh Ibnu Qudamah rahimahullah bahwa sihir adalah:

عزائم ورقى وعُقَد يؤثر في القلوب والأبدان، فيُمرض ويقتل، ويفرق بين المرء وزوجه، ويأخذ أحد الزوجين عن صاحبه

“Mantra-mantra, jampi-jampi, dan buhul-buhul yang memberikan pengaruh pada hati dan badan. Sehingga bisa membuat sakit atau bahkan bisa membunuh. Juga bisa memisahkan antara suami-istri, atau bisa merekatkan antara suami-istri” (Taisirul Azizil Hamid, 1/678).

Adapun fakta keberadaan sihir sangat terang benderang dalam surah al Falaq. Yg isinya perintah berlindung dari sihir. Bahkan Allah jelaskan gambaran sihir, yaitu seorang wanita yang melakukan ritual meniupkan jampi-jampi kepada alat ritual sihir dimalam hari secara rahasia.

Adapun dalam riwayat hadits, silahkan lihat gambar. Nabi sholallahu alaiyhi wa sallam pernah terkena sihir, sebagaimana nabi Ayub alaiyhi salam, Nabi Musa alaiyhi salam, dan Nabi-Nabi lain yg diganggua sihir syaitan.

Ketika Nabi kena sihir, maka beliau berdo’a dan turunlah malaikat Jibril dan malaikat lainnya untuk meruqyah Nabi dengan bacaan seperti di gambar kedua dibawah:

بِسْمِ اللَّهِ أَرْقِيكَ مِنْ كُلِّ شَيْءٍ يُؤْذِيكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ نَفْسٍ أَوْ عَيْنٍ أَوْ حَاسِدٍ اللَّهُ يَشْفِيكَ بِسْمِ اللَّهِ أَرْقِيكَ

Setelah dibacakan Nabi sadar, kemudian mendengar pembicaraan malaikat tentang alat sihir dan penyihirnya. Details bisa dilihat di gambar pertama. Dengan kekuasaan Allah ditampakkan pelaku dan transmitter sihirnya.

Kesimpulan sederhana, untuk menemukan buhul sihir maka batalkan sihirnya. Setelah sihir batal, maka buhul yang rahasia itu akan muncul karena tabir penutup sihir sudah batal.

Adapun untuk membatalkan sihir, Nabi membacakan Ruqyah Jibril ini pada Abu Hurairah rhadiyallahu anhu ketika ia kena penyakit. Nabi juga membacakan surah al Falaq dan An Nass pada dirinya. Beliau juga membacakan ayat-ayat ruqyah kepada anak yang gila yg diikat diatas punggung unta sehingga ikatan sihir di akalnya lepas dan anak itu sembuh.

Demikian kita sebagai umatnya, jika ingin membuka tabir sihir maka tinggal ikuti sunnah fi’iliyah yg mulia ini. Bacakan al Mu’awidzattain (al falaq dan an nass) untuk dosis sihir yg rendah dan Al Zahrawain (albaqarah ali imron) untuk dosis sihir kelas tinggi. Dan Allah akan bimbing kita dengan berbagai cara.

Salahsatunya dengan membuat mereka, korban sihir atau keluarganya teringat atas apa yang mereka lakukan dimasa lalunya. Ini adalah petunjuk Allah untuk membongkar semua rahasia sihir dan menghancurkannya ditangan kita.

Buhul sihir tidak hanya dlm bentuk boneka, namun juga jimat (rantai jin nasab), tumbal, mimpi, ikatan maksiat, binatang fasik dll. Sebagai catatan tidak boleh bekerjasama dengan jin untuk cari buhul sihir, juga tdk boleh mengikuti hayalan pasien karena bisa dibantu syaitan dan akan terjerumus dalam Isti’anah bil Jin. Wallahu’alam bishowab.

Leave a comment