Butuh Pengakuan?


Aku malas bilang kamu cantik.Aku malas, aku nggak peduli.
Buatku kamu yang tercantik,
dan tetap seperti itu bahkan meski tak kukatakan.

Aku nggak suka saat kamu bertanya tentang cantiknya dirimu,
pentingkah itu?

Aku jatuh cinta padamu bukan karena kamu cantik
Aku bahagia bersamamu bukan karena kamu cantik

Aku memilih untuk menyerahkan hatiku padamu,
juga bukan karena kamu cantik

Kamu tahu bahwa aku lebih tertarik dengan ide-idemu
Dengan pendapat dan isi kepala yang dituangkan dari bibirmu

Kamu tahu aku lebih sering terpesona karena apa yang kamu pikirkan
dan bukan apa yang kamu kenakan,

bukan bagaimana model rambutmu,
bukan anting di telingamu,

Tapi kamu pasti juga tahu, bahwa tak banyak wanita yang kubilang cantik
Karena aku sering kecewa akan cantiknya rupa,
dan lebih memilih cantiknya jiwa

Dan aku telah terpesona olehmu

Dan aku telah memilihmu

Lantas kenapa selalu kautanyakan
“Aku cantik ga?”

Puisinya teman…keren juga ternyata…mengena lagi

8 thoughts on “Butuh Pengakuan?

  1. @1AYU….kebetulan si pembuat puisi saya balas dng yang ini sudah beratus kali kukatakan padamutapi entahmungkin beribu kali kau bertanya padakusetiap baju baru di reshare rabbani kau cobadisaat kau memantaskan jilbabmu di kacadisaat kau memakai sendalmu warna menyalapas nggak, cantik nggak, cocok nggak…

    Like

Leave a comment