Apakah Anda Pantas Menjadi Seorang Istri?


Bagaimana cara mengetahui bahwa anda tidak pantas jadi seorang istri?

1. Bila suamimu pulang ke rumah dan kamu tidak meninggalkan segala sesuatu yang lagi kamu hadapi untuk pergi menyambut kedatangannya dan tersenyum di hadapannya serta menghiburnya setelah capek bekerja, kalau seperti itu adanya maka kamu tidak pantas jadi seorang istri.

2. Bila suamimu tidak makan dari hasil masakan yang dilakukan oleh tanganmu sendiri, kemudian ia pergi membeli makanan dari restoran, dan juga yang mencucikan pakaiannya adalah tukang cuci, itu artinya kamu tidak tepat untuk menjadi seorang istri.

3. Bila suamimu marah kemudian kamu membalas setiap kalimat dengan 10 kalimat dan kamu meninggikan suara ketika bicara…..artinya kamu tidak pantas jadi istri.

4. Bila kamu duduk dengan suamimu di rumah, sementara bau badanmu kecut, atau pakaianmu tidak bersih dan tidak layak, berarti kamu tidak pantas jadi istri.

5. Bila kamu menyebarkan rahasia rumah tanggamu kepada ibumu, atau saudaramu, atau temanmu, artinya kamu tidak tepat menjadi istri.

6. Bila kamu menggembosi suamimu untuk tidak baik kepada keluarganya, dan tidak membantunya untuk berbakti kepada orang tuanya, artinya kamu tidak pantas jadi istri.

7. Bila sudah datang waktu shalat, dan kamu tidak membangunkan suamimu dari tidurnya supaya ia pergi shalat, atau kamu tidak membantunya untuk taat kepada Allah, dan tidak memintanya untuk meninggalkan segala yang haram serta menyokongnya untuk bertaubat, itu artinya kamu tidak pantas jadi istri.

Ya Allah, karuniakan para pemuda muslim istri-istri yang shalehah dan karuniakan perempuan-perempuan muslimah suami yang shaleh. (*) –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s