Ceramah Tarawih Pakai Multimedia


Seperti tahun-tahun kemarin, setiap Ramadhan, liqo kami mengadakan tarling (tarawih keliling). Kebetulan tadi malam yang kebagian jatah kami kunjungi Masjid Al Akbar Surabaya. Lumayan jauh sih perjalanan, sehingga kami terpaksa berbuka puasa di mobil.

Sebelum adzan Isya’, kami masih sempatkan meneruskan buka puasa. Ini yang kedua kalinya kami berbuka disana.Setelah selesai
buka kami bersiap melaksanakan sholat Isya’ dan tarawih.
Masjid Akbar masih megah saja…..dan ketika aku lihat agenda penceramah di bulan Ramadhan…wow banyak penceramah TOP
BGT. Mulai H Mas Danu (bengkel hati), ustadz Arifin Ilham, dan malam ini KH Fahmi Basya…..wah kebetulan…
Sebenernya cukup familiar juga dengan ustadz yang ini….karena saya banyak mengkoleksi tulisan-tulisannya…tapi kalo orangnya saya malah belum sempat bertemu….dan alhamdulillah sekarang Allah menakdirkan bertemu…

Setelah sholat Isya’ dipimpin oleh imam yang suaranya merdu, dilanjutkan dengan ceramah dulu. KH Fahmi Basya, berceramah dengan menggunakan efek multimedia…mulai suara, powerpoint, film…..dahsyat lah untuk ceramah selama a 15 menit.
Inti dari ceramah adalah agar umat Islam lebih mempelajari Al Qur’an, kenapa umat Islam
lebih percaya barat dibandingkan Al Qur’an…padahal orang barat itu gaptek bila dibandingkan Al Qur’an………..Gunung berjalan baru ditemukan abad 14-an sedang al qur’an sudah ada…dan contoh-contoh lain keajaiban Al Qur’an…..

Di akhir ceramah beliau berpesan buat keluarga muslim…matikan tv dan baca Al Qur’an…pelajari tafsirnya….pahami maknanya….
Wah…setelah ceramah..tambah khusyuk aja sholat tarawihnya……Jazakallah Ustadz…KH Fahmi Basya……Dan malam pun menjelang….jama’ah liqo pulang.. penuh kenangan….Semoga tahun depan bisa tarawih di Masjid Al Akbar kembali…..

2 thoughts on “Ceramah Tarawih Pakai Multimedia

Leave a comment