6 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT HAMIL


HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT HAMIL

Oleh: Ning Amiroh Alauddin

Setelah kemarin sudah membahas hal yang perlu diperhatikan saat menyausui. Sekarang kita bahas hal yang perlu diperhatikan saat wanita sedang hamil. Apa saja itu?

1. Niat ketika hamil

Ketika hamil, seorang ibu dianjurkan untuk mempunyai niat yg baik, seperti niat agar anak bisa menjadi hamba Allah yang taat, niat agar anak bisa meneruskan perjuangan orangtua untuk menyebarkan agama, agar anak bisa menjadi anak Sholih dan mendoakan setelah orangtua meninggal, agar kita mendapat pahala karena menafkahi anak, mengikuti jejak nabi yang juga mempunyai istri dan keturunan, dan berusaha agar dicintai dan diridloi rosul sebab memperbanyak umat yang bisa beliau banggakan. -sumber, kitab صفات الزوج الصالح والزوجة الصالحة-

2. Harapan untuk janin

Pastinya banyak harapan yang dilangitkan orangtua untuk anaknya. Namun harapan yang paling utama adalah agar anak bisa menjadi anak yang Sholih dan Sholihah pastinya.

Namun selain harapan, untuk mewujudkan harapan tersebut kita juga harus memperhatikan

3. Perbuatan kita sebagai orang tua selama anak ada di dalam kandungan.

So, berusahalah untuk menjadi orangtua yang baik bahkan sejak bayi ada di dalam kandungan. Kenapa? Karena janin bahkan sudah bisa melihat sejak ada di dalam perut. (Aku lupa sejak usia berapa bulan).

4. Dan 5. Kita juga harus memperhatikan apa yang janin dengar. Karena sebenarnya janin merekam semua kejadian yang ia lihat dan dengar selama ia ada dalam kandungan. Dan ini bisa mempengaruhi karakternya saat lahir nanti. Maka usahakan, ia tidak mendengar dan melihat kecuali hanya hal-hal yang baik saja. Seperti bacaan Qur’an, dzikir, sholawat, ilmu dll.

6. Jenis makanan yang dikonsumsi ibu hamil. Tidak hanya dalam segi kandungan gizi dan nutrisinya. Namun yang paling penting adalah halal atau tidaknya makanan tersebut.

Semua hal tadi penting diperhatikan karena bisa berpengaruh terhadap karakter bayi tersebut di masa depan. ❤️

Jadi mendidik anak gak hanya ketika dia lahir, justru golden age dimulai sejak bayi masih ada dalam kandungan.

.yang jomblo yuk bisa yuk, cari ilmu lebih banyak lagi. Biar bisa mencetak umat rosulullah yang dibanggakan.

Leave a comment