Percayalah, semua akan diganti


Kesedihan sudah menjadi fitrah manusia, tatkala musibah mendatangi kita. Hanya sedikit orang yang sabar dan menerima ketentuan Allah. Banyak orang yang kehilangan anak, pasangan, atau sanak saudara, meraung raung tidak rela. Padahal dia tahu bahwa di dunia ini kita tidak memilik apa-apa. Yang yang diambil oleh pemilik surga, pasti diganti dengan yang lebih besar apabila kita bersabar.

Di suatu daerah di Palestina, laknatullah Israel menyerang membabi buta banyak anak yang kehilangan nyawa. Palestina mendapat berkah di tengah-tengah serangan Israel atas Gaza beberapa bulan lalu. Meski banyak warganya yang tewas, namun jumlah kelahiran lebih banyak dibandingkan dari jumlah kematian.

“Pasca penyerangan Israel ke Gaza yang menewaskan lebih dari 1.500 rakyat Palestina, pada saat yang bersamaan telah lahir 5.000 anak,” kata Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz N Mehdawi.
Seorang mujahid Palestina mengatakan bahwa banyak bayi lahir kembar, bahkan beberapa anaknya kembar. Subhanallah.

“Barangsiapa Kuambil orang yang dicintainya di dunia tetap mengharapkan ridhaku, niscaya Aku menggantinya dengan surga (Al Hadits)

Dulu, ketika Ismail AS akan disembeli oleh ayahdanya yang sabar dan teguh menerima perintah Rabbnya. Allah serta merta menggantinya dengan seekor kambing.
“Dan Kami tebus anak itu dengan dengan seekor sembelihan yang besar”. (QS. 37:107).

Bahkan semua shodaqoh yang kita keluarkan, Allah akan menggantinya dengan besar

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), Maka Al­lah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepadaNya-lah kamu dikembalikan.” (QS. 2:245)

Percayalah, semua kehilangan, asal kita sabar menerimanya. Allah akan memberi ganti dan balasan yang akan berujung kepada kebaikan.

Orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”, Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS. 2:15-157)
Bagi yang menerima musibah hari ini, sekecil apapun itu musibah anda, tepis gundah gulana, rasa cemas, bergembiralah karena Allah akan memberkati dan memberi anda rahmat. Buah manis didunia dan kesenangan di akhirat. JanjiNya adalah surga.

Semoga Allah mengaruniakan kita kesabaran dalam menerima ketentuanNya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s