𝐓𝐀𝐊 𝐀𝐃𝐀 𝐘𝐀𝐍𝐆 𝐏𝐄𝐑𝐋𝐔 𝐃𝐈𝐓𝐀𝐍𝐆𝐈𝐒𝐈, 𝐒𝐄𝐋𝐀𝐌𝐀 𝐀𝐋𝐋𝐀𝐇 𝐒𝐄𝐍𝐀𝐍𝐓𝐈𝐀𝐒𝐀 𝐃𝐈 𝐇𝐀𝐓𝐈


𝐓𝐀𝐊 𝐀𝐃𝐀 𝐘𝐀𝐍𝐆 𝐏𝐄𝐑𝐋𝐔 𝐃𝐈𝐓𝐀𝐍𝐆𝐈𝐒𝐈, 𝐒𝐄𝐋𝐀𝐌𝐀 𝐀𝐋𝐋𝐀𝐇 𝐒𝐄𝐍𝐀𝐍𝐓𝐈𝐀𝐒𝐀 𝐃𝐈 𝐇𝐀𝐓𝐈

Tak ada yang perlu ditangisi, selama Allah 𝑆𝑢𝑏ℎ̱𝑎̂𝑛𝑎ℎ𝑢 𝑤𝑎 𝑇𝑎’𝑎̂𝑙𝑎̂ senantiasa di hati. Sebab, tak ada kesedihan yang terus-menerus tanpa henti. Ketika kita tiba-tiba sangat sedih karena sesuatu, itu wajar, maka nikmati. Tapi ingat, jangan berlarut-larut dengan kesedihan yang sedang kita alami. Sungguh, hal itu bisa mematikan hati.

Tak ada yang perlu ditangisi, selama Allah ‘𝐴𝑧𝑧𝑎 𝑤𝑎 𝐽𝑎𝑙𝑙𝑎 senantiasa di hati. Sebab, semua kerumitan hidup kita pasti memiliki solusi. Hanya saja, kita perlu sedikit lebih bersabar dan bersyukur dalam menjalani hari-hari berat yang kita lalui. Lalu setelahnya, lihatlah, kejutan-kejutan dari-Nya akan datang menghampiri.

Tak ada yang perlu ditangisi, selama Allah 𝑇𝑎𝑏𝑎̂𝑟𝑎𝑘𝑎 𝑤𝑎 𝑇𝑎’𝑎̂𝑙𝑎̂ senantiasa di hati. Sebab, orang yang senantiasa bersandar dan berharap hanya kepada-Nya tak akan pernah kecewa sama sekali. Dan ini sangat berbeda jauh dengan orang yang berharap kepada sesamanya yang lemah, terkadang zalim, dan terkadang juga tak tahu diri.

Tak ada yang perlu ditangisi, selama Allah 𝐽𝑎𝑙𝑙𝑎 𝑤𝑎 ‘𝐴𝑙𝑎̂ senantiasa di hati. Sebab, kebahagiaan hidup itu sejatinya terletak di hati. Ketika hati kita damai, merasa tenteram, merasa cukup dengan rezeki dari-Nya, dan merasa rida dengan segala takdir-Nya, maka itulah yang kita butuhkan sebagai energi terbaik untuk menjalani hidup kita yang singkat di dunia ini.

Tak ada yang perlu ditangisi, selama Allah 𝐽𝑎𝑙𝑙𝑎 𝐽𝑎𝑙𝑎̂𝑙𝑢ℎ𝑢 senantiasa di hati. Sebab, tak ada satu pun kehilangan yang paling menyakitkan dan menyengsarakan, kecuali kehilangan petunjuk-Nya dalam hidup ini. Tanpa petunjuk-Nya, hidup kita akan menjadi kacau dan tak berarti.


𝐃𝐢𝐭𝐮𝐥𝐢𝐬 𝐨𝐥𝐞𝐡: 𝐴𝑙-𝐹𝑎𝑞𝑖̂𝑟𝑢 𝑖𝑙𝑎̂ 𝑅𝑎𝑏𝑏𝑖ℎ𝑖, Abu Maryam Setiawan As-Sasaki (أبو مريم ستياوان السسكي)
Selesai ditulis pada hari Kamis, 12 Sya’ban 1445 H/ 22 Februari 2024, pukul 14.19 WITA, bertempat di kantor Kecamatan Sekarbela, kota Mataram tercinta.


𝐅𝐚𝐜𝐞𝐛𝐨𝐨𝐤: Setiawan As-Sasaki (https://m.facebook.com/setiawan.assasaki)
𝐓𝐰𝐢𝐭𝐭𝐞𝐫: @SasakiSetiawan2 https://mobile.twitter.com/SasakiSetiawan2
𝐈𝐧𝐬𝐭𝐚𝐠𝐫𝐚𝐦: @setiawanassasaki (https://www.instagram.com/setiawanassasaki/)
𝐁𝐥𝐨𝐠: setiawanassasaki.wordpress.com
𝐖𝐚𝐭𝐭𝐩𝐚𝐝: https://www.wattpad.com/user/SetiawanAsSasaki
𝐘𝐨𝐮𝐓𝐮𝐛𝐞: Setiawan As-Sasaki TV https://youtube.com/channel/UCBeE-BTmSqM0bUxKZSy13ug
𝐓𝐞𝐥𝐞𝐠𝐫𝐚𝐦: Setiawan As-Sasaki https://t.me/setiawanassasaki91

Leave a comment