𝐉𝐀𝐃𝐈𝐋𝐀𝐇 𝐒𝐄𝐒𝐄𝐎𝐑𝐀𝐍𝐆 𝐘𝐀𝐍𝐆 𝐃𝐈 𝐀𝐓𝐀𝐒 𝐑𝐀𝐓𝐀-𝐑𝐀𝐓𝐀


𝐉𝐀𝐃𝐈𝐋𝐀𝐇 𝐒𝐄𝐒𝐄𝐎𝐑𝐀𝐍𝐆 𝐘𝐀𝐍𝐆 𝐃𝐈 𝐀𝐓𝐀𝐒 𝐑𝐀𝐓𝐀-𝐑𝐀𝐓𝐀

Jadilah seseorang yang di atas rata-rata. Yang ketika ia berbicara, maka hanya hal-hal yang bermanfaat saja yang keluar dari lisannya. Dan ketika ia diam, maka diamnya adalah emas, karena ada maslahat yang terlahir darinya. Ia pun sangat tegas dalam kondisi-kondisi yang memang ketegasan sangat dibutuhkan. Demikian pula sebaliknya, bersikap dengan sangat lemah lembut ketika kondisi memang mengharuskannya. Bahkan, bercandanya pun istimewa, karena ia senantiasa menghindari dusta di dalamnya.

Jadilah seseorang yang di atas rata-rata. Yang ketika ia melakukan sesuatu, maka ia akan selalu melakukannya dengan sepenuh hati dan melandaskannya kepada syariat-Nya yang mulia lagi suci. Karena ia sangat yakin, segala sesuatu yang dilakukan tanpa meniatkannya sebagai ibadah kepada-Nya dan tanpa hadirnya keikhlasan, maka sesuatu yang dilakukan itu akan menjadi hal yang sia-sia tanpa arti.

Jadilah seseorang yang di atas rata-rata. Yang ketika ia dijahati oleh seseorang karena sebuah kesalahan kecil atau kesalahpahaman yang sederhana, ia malah membalasnya dengan kebaikan-kebaikan yang susah terlupakan. Sebab, ia sangat sadar, bahwa membalas kejahatan dengan kejahatan hanyalah akan menjadi bibit penyakit yang akan mengotori hati. Tapi kebaikan, ia adalah senjata alami terkuat untuk menaklukkan kejahatan-kejahatan yang masih bersemayam dalam wujud niat di hati.

Jadilah seseorang yang di atas rata-rata. Yang ketika ia ditimpa masalah hidup yang sangat berat lagi rumit, ia sangat jarang, bahkan tak mau menampakkan kesedihannya di hadapan orang-orang. Karena ia tak ingin menjadikan orang-orang terdekat yang dicintainya merasa khawatir dengan kondisi dirinya. Maka ia pun memilih untuk berpura-pura kuat walaupun menyesakkan hati. Dan karena ia ikhlas, Allah 𝑆𝑢𝑏ℎ̱𝑎̂𝑛𝑎ℎ𝑢 𝑤𝑎 𝑇𝑎’𝑎̂𝑙𝑎̂ pun benar-benar menjadikannya pribadi yang kuat.


𝐃𝐢𝐭𝐮𝐥𝐢𝐬 𝐨𝐥𝐞𝐡: 𝐴𝑙-𝐹𝑎𝑞𝑖̂𝑟𝑢 𝑖𝑙𝑎̂ 𝑅𝑎𝑏𝑏𝑖ℎ𝑖, Abu Maryam Setiawan As-Sasaki (أبو مريم ستياوان السسكي)
Selesai ditulis pada hari Sabtu, 14 Sya’ban 1445 H/ 24 Februari 2024, pukul 01.26 WITA dini hari, bertempat di salah satu pojok kota Mataram tercinta.


𝐅𝐚𝐜𝐞𝐛𝐨𝐨𝐤: Setiawan As-Sasaki (https://m.facebook.com/setiawan.assasaki)
𝐓𝐰𝐢𝐭𝐭𝐞𝐫: @SasakiSetiawan2 https://mobile.twitter.com/SasakiSetiawan2
𝐈𝐧𝐬𝐭𝐚𝐠𝐫𝐚𝐦: @setiawanassasaki (https://www.instagram.com/setiawanassasaki/)
𝐁𝐥𝐨𝐠: setiawanassasaki.wordpress.com
𝐖𝐚𝐭𝐭𝐩𝐚𝐝: https://www.wattpad.com/user/SetiawanAsSasaki
𝐘𝐨𝐮𝐓𝐮𝐛𝐞: Setiawan As-Sasaki TV https://youtube.com/channel/UCBeE-BTmSqM0bUxKZSy13ug
𝐓𝐞𝐥𝐞𝐠𝐫𝐚𝐦: Setiawan As-Sasaki https://t.me/setiawanassasaki91

Leave a comment