4 Sehat 5 Sempurna, Benarkah menyehatkan?


4-sehat-5-sempurna

4-sehat-5-sempurna

Tentang 4 Sehat 5 Sempurna, Benarkah menyehatkan?

1.Selama 60th makanan sehat di amerika digmbrkan dng konsep the basic four. #4sehat5?

2.Di indonesia konspe ini diadopsi dng nama 4sehat5sempurna. #4sehat5?

3. Dan hampir semua negara menirukkonsep ini, walah.. #4sehat5?

4.Diajarkan dr sekolah dasar hingga perguruan tinggi sejak 50an, namun sdikit yg sadar slogan itu jd biang kelad beragampenyakit. #4sehat5?

5.Bukan hy penyakit, bhkn penyakit degeneratif yg muncul gr2 pola itu. #4sehat5?

6.Konsep 4sehat5sempurna ini dianggap keliru,knp?krn porsi terbanyak karbo brupa roti,sereal,punya porsi dominan. #4sehat5?

7.Karbohidrat jenis ini justru memicu peningkatan gula darah scr tiba2,tp bbrp saat kmd bs drop lg. #4sehat5?

8.Kondisi itu ujung2nya bermuara pd penyakit degeneratif spt stroke, drhtinggi, dll. #4sehat5?

9.Sbg cth, susu sbg penyempurna proten bs digantikan dng bhn lain sbnrnya. #4sehat5?

9.Mlh konyolnya, org tergila2 dng susu kemasan(bkn susu fresh,palagi sususapi). #4sehat5?

10.Pdhl seiring dng pertumbuhan manusia, enzim laktase akan berkurang, shg ujung2nya susu sapi tsb hanya “mengotori” usus. #4sehat5?

11.Bbg ragam penyakit alergi, ssghnya jg bermula dr minum susu ini, yg dikenal dng intoleransi laktosa. #4sehat5?

13.Akhirnya qt terjebak pd bbg informasi mengenai susu, yg notabene tdk baik bg manusia, ditambah lg dng gula pasir disana. #4sehat5?

14. Hiromi shinya,seorang dokter yg jls2 tlh memeriksa usus peminum susu, tyt mndptkan usus mrk tdk ada yg sehat. #4sehat5?

14. Justru dng susu2 kemasan tsb merusak flora normal yg ada diusus dan keseimbangan asambasa tubuh. #4sehat5?

15. Akhirnya, keseimbangan flora terganggu, ujung2nya kekeblan tubuh tdk berfungsi dng baik. #4sehat5?

16.apalagi kebanyakan susu2 kemasan tsb menyebabkan asam pd tubuh shg tubuh hrs “nguras” kalsium tuk netralkannya. #4sehat5?

16. Dan mulailah tjd kerusakan dan gangguan2 penyakit akibat tubuh tdk netral atau berubah jjd asam ini. #4sehat5?

17. Dan ini ssghnya berlaku utk semua susu kemasan, apalagi yg ditambahkan gula pasir disana. #4sehat5?

17.Pola yg baik ya sbnrnya pola makan “sederhana” yg diajakran Rasululloh صلى الله عليه وسلم . Apa itu? #4sehat5?

18.Pola itu dikenal zaman sekarang dng nama food combining,ya ini salah satu ya pola diet terbaik. #4sehat5?

18. Akhirnya qt terjebak pd pola2 diet yg justru tdk baik bg tubuh, tms vegetarian murni jg krg baik. #4sehat5?

19.Sbnrnya tetep qt perlu makan daging, cuma batasi saja, kl tdk ya daging akan jd pembusukan di perut,apalgi gada serat. #4sehat5?

19. Kl udh membusuk begini,makanan ya pastinya bab nya berbau krg baik, artinya pembusukan diusus sdh tjd. #4sehat5?

20.Sbnrnya Rasululloh صلى الله عليه وسلم sdh memberi info bhw perut itu sarang penyakit, baik perut baiklah semua. #4sehat5?

21. Para ahli blg tms hiromi shinya,bhw plak peyeri diperut itu sumber imun tubuh, krn 80persen imun ada disana. #4sehat5?

22.Bgmn cr benerin perut?ya fermentasi, air, serat yg cukup, protein dibatasi, itu sederhananya. #4sehat5?

24. Susu boleh?boleh, tp fresh aja, kl susu sapi jg kudu dibatasi, mending susu kambign ato susu dr biji2an. #4sehat5?

25. Susu kambing punya molekul yg lbh kecil dan tdk perlu laktase tuk dicerna. #4sehat5?

26. Susu biji2an jg baik, spt susu kedelai hitam, kacang ijo, kacang merah, memberisikan usus. #4sehat5?

28. Sehat itu mudah?murah?..menurtu sy iya..cuma godaan makanan yg akhirnya membuat sso akhirnya masukin makanan yg ga jls. #4sehat5?

29.Berarti makanan ato diet ada hub dng iman?..menurut kamu gmn?menurut sy iya. #4sehat5?

30. Org yg bnr2 mjg imannnya, ia akan pastikan 3hal, kehalalan,ke”thoyyiban” dan tdk berlebihan. #4sehat5?

31. Thooyib ato baik menrutu para ulama jg ada batasannya, g sembarangan, mi instan halal?halal, thoyyib?ya ga bgt. #4sehat5?

33.Thoyyib itu, tdk merusak agama,akal,fikiran,raga,alami, dan tdk berbahaya jk dikonsumsi jka pnjang. #4sehat5?

34. Cth ya, jus jeruk kemasan halal?halal,thoyyib?ya silakan minum setiap hr,sampe bertahun2, dijamin jebol ginjalnya. #4sehat5?

35.Penggantinya 4sehat td ?sama si, cuma diubah aja pola, dominan, pd sayur dan buah. #4sehat5?

35. Stlh sayur dan buah, gandum, beras merah dan kacang2an. #4sehat5?

36. Lalu slth itu brlah susu daging,telur minyak dlm jumlh terbtas sekali. #4sehat5?

36.Minyak2an atau yg berbentuk gorengan memangpun sbaiknya dihindari, jgn sering. #4sehat5?

36. Ubi jalar yg direbus dan kukus susutnya buanyak bgt lo. #4sehat5?

37.Ubi jalar jk dikukus, susut proteinnya 15persen, kl direbus bs sampe 71persen. #4sehat5?

38. Skrg kebayang jk digoreng ato dibakar brp susutnya,apalagidimakan tiap hr tanpa serat dan air yg hrsnya lbh byk dr itu. #4sehat5?

38. Ujung2nya makanan numpuk jd sampah diperut, kmd muncullah berbabai penyakit. #4sehat5?

37. Ya kl pola diet si byk, ada yg pake asam basa, ada hay diet, dll. #4sehat5

38.Coba hindari ato stop deh gula pasir, ganti dng gula alami produksi Allah dialam ini yaitu gula aren,kelapa,tebu. #4sehat5?

39. Susu yg td sy ceritain berlaku jg sbnrnya utlk susu kalsium, kl mau ambil susukalsium, ambil sumber kalsium alam. #4sehat5?

39.Gula pasir itu salah satu biang keladi penyakit krn sifatnya yg asam dan merusak sel. #4sehat5?

40.Susu kambing jg tinggi kalsium, alpukat, biji2an,kurma,pisang, jg tinggi kalsium. #4sehat5?

41.Yah intinya jgn kemakan iklan, apalagi susu sapi td ya, manusia bkn sapi, sapi jg bkn manusia. #4sehat5?

41. Sekali lg ,susu hanyalah nutrisi pelengkap, jgn sampai disampein dlm susu sdh terkandung semuanya, trus minum tiap hr?#4sehat5?

43. Ikut pola Rasululloh صلى الله عليه وسلم aja lah lebih sehat..hiromi shinya cerita ttg laper dan puasa, la nabi udh ajarin koq. #4sehat5?

43. Foodcombining masa kini, nabi jg sdh kerjain,makanya beliau sehat,g pnh nabi makan dua protein bersamaan. #4sehat5

46.Kl para ahli suruh perbanyak serat, Rasululloh صلى الله عليه وسلم dan keluarganya sgt sering makan talbinah atau gandum. #4sehat5?

44.Dl wkt ke bali, ada org bule disana, yg blg kesaya, sy gak ngerti org indnsia, gula baik spt ini (gula aren)mlh dieksport. #4sehat5?

45.Kalian malah makan gulapasir, padahal,gada bgusnya gula pasir.byk sekli rujukan2 ttg itu. #4sehat5?

45.Palagi yg suka makan gorengan, trus lg panas dimasukin plastik atau dibungkus koran,trus dimakan, selamet deh. #4sehat5

46.Gorengan panas dimasukin kresek, trus dimakan tu gorengan,kyk masukin molekul pemicu kanker ditubuh. #4sehat5

47. selamat menempuh hidup sehat aja..sbg bentuk kesyukuran tubuh yg keren luar biasa dini dr Allah,tp seringnya dioplosin terus. #4sehat5?

48.Pesan terakhir ya, konsumsilah sayuran mentah, buah2an, dan air yg lbh byk dr porsi makanan lainnya, tms biji2an. #4sehat5?

Silahkan share #4sehat5? Ini jk bermanfaat..sama ajak penduduk negeri ini pada minum jamu tiap hari..biar pd sehat.

Sy pagi td dah minum temulawak+kunyit+beraskencur, suegere polll..plus beepollen dan madu..mantepp #4sehat5

 

Dr.Zaidul Akbar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s